Minggu, 21 Juni 2009

Teknologi yang Membantu di Luar Negeri

Menemukan tersangka dalam memecahkan suatu kasus di kelihatannya sudah lebih mudah di kepolisian luar negeri karena departemen mereka telah memiliki berbagai macam teknologi canggih yang mendukung penyelidikan. Hampir setiap warga negara memiliki data pribadi tersendiri di software kepolisian, yang terdiri atas biodata, sample DNA, dan juga sidik jari. Mereka juga memiliki data dari berbagai macam pembelian senjata api dan data-data resmi lain yang berhubungan dengan negara.

Tentu saja software ini sangat memudahkan karena jika ada sidik jari atau DNA yang tertinggal di salah satu benda di TKP, lalu sidik jari dan DNA tersebut dicocokkan dengan salah satu data yang ada di software. Software mereka biasanya memuat tersangka-tersangka yang pernah ditangkap sebelumnya. Tapi mereka juga memilki akses khusus ke software lain yang bisa mengidentifikasi tersangka.


Sidik Jari


Alat Identifikasi DNA

Teknologi kepolisian di luar negeri juga sangat mendukung mereka, karena dengan teknologi tersebut data-data dapat mudah ditemukan sehingga memudahkan pemecahan suatu kasus. Sayangnya, teknologi tersebut belum terdapat di Indonesia, sehingga pemecahan kasus-kasus kriminal di Indonesia terkesan lebih lambat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar